Luhut angkat bicara mengenai desas-desus mundurnya dari pemerintahan Jokowi

by -221 Views
Luhut angkat bicara mengenai desas-desus mundurnya dari pemerintahan Jokowi

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Luhut menyampaikan pesan tersebut melalui akun Instagramnya pada Sabtu (28/10/2023). Ia juga menyatakan bahwa ia tetap setia dan loyal terhadap Presiden Jokowi. Luhut akan terus mendukung Jokowi sampai saat Jokowi tidak membutuhkannya lagi.

Luhut juga menyebut Jokowi sebagai seorang komandan yang perlu didukung dengan segala cara, asalkan Jokowi masih memiliki karakter yang baik terhadap republik ini. Meskipun Luhut merasakan keinginan untuk kembali bekerja sebagai menteri, namun ia menyerahkan seluruh pekerjaannya kepada para menteri lainnya yang telah menjalankan tugas dengan baik selama Luhut berada di Singapura. Salah satu contohnya adalah proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Luhut juga memberikan pandangan terkait hal-hal yang perlu dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya, terutama dalam hal hilirisasi. Menurutnya, program hilirisasi perlu ditingkatkan, namun tidak perlu dimulai dari awal. Sebab banyak bidang hilirisasi yang sudah dijalankan dengan baik, seperti misalnya budidaya rumput laut di Buleleng.

Artikel Selanjutnya:

Bangganya Luhut! 2 Tahun RI Surplus Dagang dari China