Puji-Puji Prabowo Atas Pencapaian Jokowi

by -122 Views
Puji-Puji Prabowo Atas Pencapaian Jokowi

Calon Presiden RI, Prabowo Subianto mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini. Menurutnya Jokowi telah mampu membuat landasan ekonomi yang cukup solid.

“Kalau kita lihat capaian pembangunan dari tolak ukur manapun dari segi km jalan tol, jalan umum, pembangkit listrik, bendungan, jumlah bandara, dan pelabuhan meningkat drastis. Kita melihat peningkatan ekonomi yang cukup besar,” ujar Prabowo dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia yang diselenggarakan oleh INDEF dan CNBC Indonesia, Rabu (8/11/2023).

Selain itu, Jokowi dinilainya juga telah mampu mewujudkan ekonomi Pancasila yang berpihak membela orang miskin.

Hal ini ujarnya bisa dilihat dari kebijakan dan program-program yang telah dikeluarkan pemerintah hingga saat ini, mulai dari subsidi bbm, hingga lpg yang nilainya sangat besar. Selain itu, ada juga program kartu Indonesia sehat dengan jumlah 96,8 juta orang yang sudah merasakan manfaat BPJS gratis dan kartu Indonesia pintar sebanyak 17,9 juta siswa.

“Saya paparkan di sini semua program beliau. Kita sudah hitung berapa ratus triliun yang sudah kita alokasikan untuk kesejahteraan rakyat kecil dan orang yang paling lemah. Kita lihat subsidi-subsidi yang digelontorkan cukup besar, bantuan prakerja juga cukup besar,” terangnya.

Untuk itu, ia pun optimis bisa mencapai Indonesia emas di 2045. Indikatornya bisa dilihat dari PDB nominal di 2022 yang sudah mencapai USD 1,3 triliun dengan rangking PDB dunia 16 besar dan GNi perkapita untuk pendapatan kelas menengah mencapai USD 4.580.