Industri Tekstil Meminta Perlindungan Pasar Lokal Menghadapi Dampak Guncangan Global

by -78 Views
Industri Tekstil Meminta Perlindungan Pasar Lokal Menghadapi Dampak Guncangan Global

Jakarta, CNBC Indonesia- Gejolak geopolitik di Timur Tengah, suku bunga tinggi, dan pelemahan ekonomi global masih menjadi sentimen eksternal yang perlu diwaspadai oleh industri manufaktur di Indonesia.

Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Kadin Indonesia, Bobby Gafur Umar mendorong peran pemerintah dalam memastikan keberlangsungan industri manufaktur, termasuk sektor UMKM. Dia berharap UMKM dapat meningkat kualitasnya untuk mendukung daya tahan ekonomi domestik dengan menjaga pasar dalam negeri.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta mengharapkan dukungan untuk melindungi pasar lokal bagi industri dalam negeri di tengah gejolak global.

Bagaimana upaya yang diperlukan untuk menjaga keberlangsungan industri lokal di tengah tekanan global? Simak dialog antara Dina Gurning dengan Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Kadin Indonesia, Bobby Gafur Umar dan Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI), Redma Gita Wirawasta dalam acara Evening Up, CNBC Indonesia (Jumat, 19/04/2024).

Saksikan juga program-program CNBC Indonesia TV lainnya melalui live streaming di sini.