Gibran Tanyakan tentang SGIE kepada Cak Imin, Jawabannya Kebetulan Lupa!

by -119 Views
Gibran Tanyakan tentang SGIE kepada Cak Imin, Jawabannya Kebetulan Lupa!

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar angkat bicara mengenai pertanyaan Gibran Rakabuming Raka terkait SGIE (State of the Global Islamic Economy) yang bisa menjadi acuan untuk pengembangan ekonomi syariah global.

“Istilah itu sangat banyak, ada yang kita hafal, ada yang kita lupa singkatannya,” ungkap Cak Imin di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Meskipun begitu, Muhaimin merasa yang paling penting adalah substansi dari pertanyaan tersebut, bukan pada istilah yang digunakan.

“Pertanyaan tersebut merupakan hal yang biasa muncul setiap saat. Yang penting adalah kita memahami substansinya dan bisa menjelaskan dengan tepat apa yang sebenarnya ada di balik kepentingan ekonomi syariah yang menjadi bagian dari kekuatan bangsa kita,” paparnya.

Muhaimin menambahkan, dalam debat dengan waktu terbatas, tidak semua hal dapat disampaikan. Namun, dirinya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar gagasannya dapat diterima.

“Beberapa poin akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat bagaimana agar pembangunan yang berkeadilan, pembangunan yang merata, pertumbuhan ekonomi yang bisa dinikmati oleh seluruh rakyat menjadi prioritas, keadilan untuk semua. Saya kira itu tema yang akan terus kita perjuangkan,” pungkasnya.