Ukraina Marah, Ledakan Mirip Gempa Bumi Menyerang Rusia – Warga Dievakuasi

by -29 Views
Ukraina Marah, Ledakan Mirip Gempa Bumi Menyerang Rusia – Warga Dievakuasi

Serangan pesawat nirawak Ukraina menghantam Rusia dalam serangan besar-besaran pada hari Rabu. Akibatnya, ledakan skala gempa bumi terjadi di gudang senjata utama di daerah Tver. Evakuasi masif dilakukan di kota terdekat, dengan video dan gambar yang belum dikonfirmasi menunjukkan bola api besar melambung tinggi ke langit malam dan ledakan menggelegar di sekitar danau sejauh 380 km di barat Moskow.

Satelit NASA juga mendeteksi sumber panas yang kuat seluas sekitar 14 kilometer persegi di lokasi tersebut pada dini hari. Stasiun pemantauan gempa bumi juga mendeteksi gempa kecil di area tersebut. Seorang blogger militer pro-Rusia, Yuri Podolyaka, mengatakan bahwa musuh menyerang depot amunisi di wilayah Toropets, di mana semua yang dapat terbakar telah terbakar dan meledak.

Gubernur wilayah Tver, Igor Rudenya, mengonfirmasi bahwa pesawat nirawak Ukraina ditembak jatuh dan kebakaran terjadi dengan evakuasi penduduk dalam proses. Seorang wanita yang hanya mengidentifikasi dirinya sebagai Irina mengatakan bahwa kebakaran dimulai dengan ledakan. Sumber dari SBU Ukraina menyatakan bahwa gudang penyimpanan rudal, bom berpemandu, dan amunisi artileri hancur dalam serangan pesawat nirawak. Sementara itu, Kementerian Kesehatan Rusia melaporkan bahwa sedikitnya 13 orang dirawat di rumah sakit Tver dan 15 lainnya membutuhkan perawatan khusus dari dokter.