Pendidikan dan Latihan Pusat Pertahanan (Pusdiklat) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Menggelar Kegiatan Studi Lapangan di Sumedang

by -54 Views
Pendidikan dan Latihan Pusat Pertahanan (Pusdiklat) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Menggelar Kegiatan Studi Lapangan di Sumedang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan mengadakan kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kemhan TA.2024.

Kegiatan Studi Lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Brigjen TNI Wasono, S.Sos., M.Hum selaku Kapusdiklat Jemen Han Badiklat Kemhan beserta pendamping Akademis dan pelaksana. Kegiatan ini diterima langsung oleh Pj Sekda Pemkab Sumedang Hj. Tuti Ruswati, S.Sos., M.Si beserta para pejabat struktural lainnya.

Wasono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman di suatu daerah.

“Pelaksanaan Studi lapangan ini pada dasarnya bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman peserta secara langsung dari daerah lain yang berhasil dalam melaksanakan program unggulan organisasi,” terangnya di Pusdiklat Kemhan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan dalam mengidentifikasi area perubahan.

“Peserta juga mempelajari inovasi pada lokus studi lapangan, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice pada pengelolaan program kegiatan sehingga mampu memberikan inspirasi untuk mengembangkan ide-ide perubahan yang akan diterapkan pada unit organisasinya masing-masing,” tambah Wasono.

“Atas nama lembaga saya ucapkan selamat jalan para peserta didik PKP di Kabupaten Sumedang. Semoga diberikan keselamatan,” tutupnya.

Berikut adalah tujuan studi lapangan: Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.