Prabowo dan Gibran Bertemu Presiden MBZ, Dapat Ucapan Selamat dan Medali Zayed

by -101 Views
Prabowo dan Gibran Bertemu Presiden MBZ, Dapat Ucapan Selamat dan Medali Zayed

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, melakukan pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Dalam pertemuan di Istana Al Shati, Abu Dhabi pada Senin (14/5/2024), MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam pemilihan presiden. Tak hanya itu, MBZ juga menyampaikan harapan terbaiknya atas keberhasilan Prabowo-Gibran dan mendoakan agar keduanya dapat memimpin bangsa Indonesia ke depan lebih baik serta dapat memenuhi aspirasi rakyat.

Dalam pertemuan ini, Prabowo dalam kapasitas Menteri Pertahanan (Menhan) dan Presiden MBZ juga membahas hubungan bilateral, terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer untuk kepentingan kedua negara. Keduanya juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional.

MBZ menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia untuk memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” ujar Prabowo dalam siaran pers resminya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menerima “Medali Zayed” dari Presiden MBZ. Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dan peran Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan itu kepada Presiden MBZ. Ia mengatakan merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, yakni almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.