UMKM Binaan APJI DKI Jakarta Berpartisipasi di Food Beverage Indonesia 2024

by -150 Views
UMKM Binaan APJI DKI Jakarta Berpartisipasi di Food Beverage Indonesia 2024

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DPD DKI Jakarta turut serta dalam acara besar Food + Beverages Indonesia 2024. Acara ini merupakan pameran kuliner yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan industri makanan di Indonesia dan berlangsung di JIExpo Kemayoran, 8-11 Mei 2024.

APJI DPD DKI Jakarta mempersembahkan konsep APJI MART dalam acara tersebut. APJI MART adalah konsep mini market yang menjual produk-produk dari para Anggota APJI.

Ketua Pelaksana APJI MART, Furina, menyatakan bahwa APJI MART berhasil menarik perhatian pengunjung dengan diikuti oleh 50 peserta UMKM.

“Tahun ini, jumlah peserta APJI MART meningkat sebesar 55% dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya kepada fajar.co.id, Rabu (8/5/2024).

Sementara itu, Riri Puspita, PLT Ketua APJI DPD DKI, menilai bahwa kehadiran APJI MART bertujuan untuk menunjukkan bahwa para binaan UMKM APJI memiliki minat yang tinggi dalam meningkatkan kompetensi dan memberikan pengalaman dalam mempromosikan produk di acara pameran Food + Beverage Indonesia.

“Melalui acara ini, kami berharap APJI MART sebagai wadah para UMKM dapat memperkenalkan produk lokal ke mancanegara,” harapnya.

“Food + Beverage Indonesia memiliki pasar yang luas tidak hanya bagi warga negara Indonesia, tetapi juga menjadi kunci dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif pada subsektor kuliner,” tambah Riri. (zak)