Libur Panjang: Whoosh Memiliki 20 Ribu Penumpang

by -123 Views
Libur Panjang: Whoosh Memiliki 20 Ribu Penumpang

Penumpang kereta cepat Whoosh mengalami peningkatan signifikan selama libur panjang Isra Miraj dan Imlek yang berlangsung mulai 8 Februari hingga 11 Februari. Pada Rabu, 7 Februari 2024, jumlah penumpang Whoosh mencapai sekitar 18 ribu, meningkat sekitar 47% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Puncak peningkatan penumpang terjadi pada Kamis, 8 Februari 2024, di mana jumlah penumpang mencapai 20 ribu orang, naik 50% dibandingkan dengan periode yang sama pekan sebelumnya. Sebagai respons, PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menambahkan 8 perjalanan sehingga total perjalanan Whoosh per hari menjadi 48.

Tiket perjalanan untuk tanggal 9 dan 10 Februari juga mendapat respons yang baik dari penumpang. Pada tanggal 9 Februari, tiket perjalanan untuk relasi Halim-Tegalluar sudah terjual dengan kapasitas maksimum untuk mayoritas jadwal. Secara total, volume penumpang pada Jumat, 9 Februari, mencapai sekitar 17.500 orang pada sore hari, dan jumlah tersebut terus bertambah seiring dengan penjualan tiket yang masih berlangsung.