Indonesia Tidak Mendukung China, Tetapi Terbuka bagi Investor dari Negara Lain

by -96 Views
Indonesia Tidak Mendukung China, Tetapi Terbuka bagi Investor dari Negara Lain

Jakarta, CNBC Indonesia – Tahun 2023 yang baru berlalu diwarnai oleh perang dan ketidakstabilan geopolitik global. Hal ini menjadi tantangan bagi pengganti Presiden Joko Widodo nantinya.

Apa strategi masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam menghadapi ekonomi internasional serta menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakpastian ekonomi global?

Mulya Amri, Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo Gibran, berpendapat bahwa momentum pertumbuhan ekonomi harus dimanfaatkan dengan ambisius. Mulya juga membantah anggapan bahwa RI hanya berpihak kepada China, dan menyatakan bahwa negara manapun yang ingin berinvestasi di Indonesia akan diterima secara terbuka.

Lebih lengkapnya dapat disaksikan dalam dialog antara Syarifah Rahma dengan Chief Economist CNBC Indonesia, Anggito Abimanyu, Thomas Lembong, Co Captain TimNas AMIN, Mulya Amri, Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo Gibran, dan Sunarsip, Anggota Dewan Pakar TPN Ganjar Mahfud dalam Program Your Money Your Vote CNBC Indonesia, Rabu (03/01/2024).