Jokowi Menegaskan Niat Pulang Kampung Setelah Pelantikan Prabowo

by -29 Views
Jokowi Menegaskan Niat Pulang Kampung Setelah Pelantikan Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan ‘Pulang Kampung’ setelah tidak menjabat sebagai Presiden. Tepatnya pada 20 Oktober setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dia akan pulang ke Solo.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi ketika ditanya mengenai pendapat Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi yang menyebut Jokowi cocok menjadi Dewan Pertimbangan Presiden.

“Pulang ke Solo tanggal 20 Oktober nanti pulang ke Solo,” jawab Jokowi di Kompleks Istana Negara, IKN, Kamis (12/9/2024).

Diketahui belakangan terdapat usulan agar Jokowi menjadi Dewan Pertimbangan Agung era pemerintahan Prabowo Subianto. Selain Budi Arie, Politisi Partai Gerindra Maruarar Sirait juga pernah mengusulkan hal yang sama.

“Saya harapkan Pak Jokowi menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Agung ke depan. Karena beliau punya pengalaman menjadi wali kota, gubernur hingga presiden,” kata Maruarar kepada wartawan di Istana Merdeka, Rabu (10/7/2024).

Jokowi sendiri sedang membangun rumah pensiun di Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Rumah ini memiliki lahan seluas 12.000 meter persegi atau 1,2 hektare. Rumah ini akan diberikan oleh negara setelah Jokowi selesai menjabat Presiden pada 2024.