Prabowo Meluncurkan 9 Titik Air Bersih di Sukabumi, Jumlahnya Sekarang 110 di Seluruh Indonesia

by -102 Views
Prabowo Meluncurkan 9 Titik Air Bersih di Sukabumi, Jumlahnya Sekarang 110 di Seluruh Indonesia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali meresmikan bantuan sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini, sembilan titik air diresmikan dari total 110 di seluruh Indonesia. Peresmian dilakukan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, pada Sabtu (30/12). Sembilan titik tersebut tersebar di beberapa desa, termasuk Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Prabowo mengungkapkan bahwa bantuan sumber air ini dapat direalisasikan berkat upaya keras satuan tugas (satgas) air dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Total 110 titik air ini merupakan inisiatif dari Kementerian Pertahanan dan Unhan dalam rangka riset dan pengabdian masyarakat yang masih akan terus dilanjutkan.

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza juga menyatakan bahwa hampir 1.500 kepala keluarga telah merasakan manfaat dari bantuan air tersebut. Proyek bakti sosial ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Menteri Pertahanan sendiri pada Unhan, dengan telah dikerjakan sejak tahun lalu di berbagai provinsi di Indonesia.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-resmikan-9-titik-air-bersih-di-sukabumi-kini-total-110-di-seluruh-indonesia/