Emir Kuwait, Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, Meninggal Dunia pada Usia 86 Tahun

by -118 Views
Emir Kuwait, Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, Meninggal Dunia pada Usia 86 Tahun

Emir Kuwait, Sheikh Nawaf al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, meninggal dunia pada usia 86 tahun. Menteri Pengadilan Emiri, Sheikh Mohammed Abdullah al-Sabah, mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergian Emir tersebut. Penyebab kematiannya tidak diungkapkan, namun dimulainya masa berkabung resmi selama 40 hari dan penutupan departemen pemerintah selama 3 hari telah diumumkan.

Putra mahkota Kuwait, Sheikh Meshaal al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, 83, diangkat menjadi emir baru setelah pemakaman Emir Nawaf. Emir Nawaf dilantik pada September 2020 setelah kematian saudara tirinya, Emir Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, di Amerika Serikat pada usia 91 tahun.

Bader al-Saif, seorang profesor sejarah di Universitas Kuwait, menyatakan bahwa Emir Nawaf berbuat baik bagi negara dan warisannya akan dikenang dengan penuh kasih meskipun era pemerintahannya adalah era terpendek ketiga dalam sejarah Kuwait.

Sebelum menjadi Emir, Sheikh Nawaf memegang jabatan tinggi selama beberapa dekade dan memiliki reputasi sebagai orang yang rendah hati dan rendah hati.