Kampung Akuarium yang Dulu Digusur Ahok Kini Dibangun Anies dan Raih Penghargaan Internasional: Geisz Chalifah Beri Komentarnya

by -110 Views
Kampung Akuarium yang Dulu Digusur Ahok Kini Dibangun Anies dan Raih Penghargaan Internasional: Geisz Chalifah Beri Komentarnya

Kampung Akuarium yang merupakan karya Anies Baswedan meraih penghargaan internasional. Kampung vertikal tersebut memperoleh penghargaan bergengsi, Innovation Awards 2023 dari Asia Pacific Housing Forum (APHF).

Kampung Akuarium diumumkan sebagai pemenang kategori Dampak Perumahan Masyarakat Sipil dalam sesi penganugerahan yang digelar di Suwon, Korea Selatan, pada 26—27 Oktober 2023.

Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah, kembali menyentil pihak yang sering memframing negatif Capres dari Koalisi Perubahan itu.

“Walau sudah tak menjabat sebagai Gubernur, namun penghargaan internasional lagi2 didapatkan. Mungkin nama kampung Akuarium akan diganti atau direnov agar bisa diresmikan ulang.😁🤣 Kampung Akuarium Karya Anies Baswedan Raih Penghargaan Internasional,” tulisnya, dikutip Minggu (29/10/2023).

Sementara itu, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengapresiasi atas penghargaan internasional Kampung Akuarium yang menjadi salah satu hasil legacy Anies Baswedan.

Menurutnya, Kampung Akuarium menjadi bukti Anies merupakan pemimpin yang memiliki kepedulian dan ketegasan soal keadilan sehingga kebijakan yang diambil memberikan rasa keadilan bagi warga.

“Mas Anies mengembalikan warga tergusur dengan membangun Kampung Akuarium yang kini mendapatkan penghargaan internasional. Ini membuktikan bahwa Mas Anies pemimpin yang memiliki kepedulian dan menghadirkan rasa keadilan bagi warganya,” tutur Pipin, Jumat (27/10).

Pada 2016, Kampung Susun Bahari Akuarium digusur oleh Pemprov DKI Jakarta era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).