Erick Thohir Menggantikan Luhut dan Membahas Ini di Kementerian ESDM

by -131 Views
Erick Thohir Menggantikan Luhut dan Membahas Ini di Kementerian ESDM

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim telah menggelar rapat koordinasi dengan 7 kementerian/lembaga (K/L) di Gedung Kementerian ESDM pada Senin (30/10/2023). Dalam rapat tersebut, hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif sebagai tuan rumah.

Erick mengungkapkan bahwa rapat hari ini membahas dua agenda penting. Pertama, mengenai percepatan Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara (Satgas) Sawit. Rapat ini menjadi langkah untuk menyelesaikan pengelolaan sawit dalam kawasan hutan yang harus selesai pada 2 November 2023. Agenda kedua membahas implementasi perdagangan karbon yang akan dipresentasikan dalam COP 28 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Erick menyampaikan, “Ada dua masalah yang dibahas, pertama mengenai percepatan rapat Satgas Sawit yang akan berlaku pada tanggal 2 November, dan kedua, rapat mengenai keputusan karbon pada tanggal 8 November yang akan dipresentasikan dalam COP28, yang lainnya mungkin hanya sebagai review.”

Sumber:
https://www.cnbcindonesia.com/news/20231030152414-4-381566/menteri-erick-gelar-rakor-dengan-7-kl-rapat-soal-sawit-dan-karbon