Prabowo Subianto’s Government Receives Positive Public Response

by -26 Views
Prabowo Subianto’s Government Receives Positive Public Response

Jakarta – Seiring dengan pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang mendekati pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, antusiasme publik semakin meningkat. Selama dua hari terakhir, Prabowo telah mengundang calon anggota kabinet ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, menandakan awal dari pemerintahannya.

Rendy Setiawan, salah satu warga yang menyatakan kegembiraannya, mendoakan agar pelantikan berjalan lancar dan damai. “Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo. Saya berharap pelantikan berjalan lancar, tanpa masalah, dan semuanya tetap damai dan aman,” ujarnya.

Rendy juga berharap bahwa Prabowo, sebagai presiden baru Indonesia, akan memberikan yang terbaik untuk negara dan memenuhi janji-janji yang tercantum dalam visi dan misinya.

Amarani Zahratul Qowiyah, yang akrab dipanggil Zahra, juga menyatakan kegembiraannya. “Saya pasti bersemangat dengan pelantikan ini karena saya turut serta dalam pemilihan, jadi saya sangat bersemangat,” kata Zahra, seorang mahasiswa. Dia berharap pemerintahan baru akan fokus pada kualitas pendidikan dan memperluas kesempatan beasiswa untuk para siswa. “Sebagai mahasiswa, saya berharap ada lebih banyak beasiswa karena pendidikan adalah prioritas utama di Indonesia.”

Yennih Susilawati, pemilik usaha kecil, menyampaikan keinginannya untuk hidup yang lebih sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo. Dia menekankan pentingnya kebutuhan pokok yang terjangkau, mengatakan, “Yang penting adalah pemerintah jujur dan bertanggung jawab serta dapat menjamin kesejahteraan rakyat. Saya berharap barang-barang kebutuhan pokok menjadi lebih murah dan tidak terus meningkat.”

Ariel Elvan, seorang pengemudi online, menyampaikan harapannya agar kebijakan Prabowo memberikan dampak positif bagi penghidupan para pengemudi online. “Saya berharap driver ojek online (ojol) mendapatkan lebih banyak order,” ujarnya.

Terkait dengan calon anggota kabinet potensial, Rendy mengungkapkan harapannya agar yang terpilih menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi dan semangat. Yennih menyuarakan hal yang sama, berharap program-program kabinet akan memprioritaskan kepentingan kelompok menengah dan bawah daripada hanya fokus pada yang berada.

Dengan harapan tinggi dan optimisme dari berbagai segmen masyarakat, publik dengan penuh semangat menantikan awal dari pemerintahan Prabowo-Gibran, dengan harapan perbaikan dalam pendidikan, ekonomi, dan kehidupan sehari-hari. (RR)

Source link