Prabowo Mengumpulkan Calon Menteri di Hambalang, Inilah Perjalanan Menuju Lokasi

by -114 Views
Prabowo Mengumpulkan Calon Menteri di Hambalang, Inilah Perjalanan Menuju Lokasi

Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengumpulkan calon menteri dan wakil menteri yang masuk ke dalam kabinetnya untuk pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Rabu (16/10/2024). Padepokan Garuda Yaksa, yang juga merupakan tempat tinggal Prabowo, terletak di Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasinya dikelilingi oleh perbukitan yang hijau.

CNBC Indonesia melakukan perjalanan dari exit tol Summarecon Bogor menuju Padepokan Garuda Yaksa. Perjalanan dimulai dari kawasan perumahan mewah terbaru di Bogor, Summarecon Bogor. Jalan yang sepi dengan pemandangan bukit yang indah dan udara segar yang menyegarkan.

Setelah melewati kawasan perumahan mewah tersebut, belok sedikit ke kiri hingga bertemu dengan jalan kabupaten. Jalan mulai menyempit dan menanjak tajam, disertai dengan angin pegunungan yang dingin. Hal ini menandakan sudah berada di area Gunung Geulis.

Perjalanan ke Padepokan Garuda Yaksa diwarnai dengan tembok villa pribadi, jalan berkelok yang menanjak, dan lebar jalan yang hanya cukup dilalui satu mobil. Jalanan terasa sepi dan tidak memiliki infrastruktur lampu jalan.

Perjalanan dari Summarecon Bogor ke Padepokan Garuda Yaksa sejauh 12 kilometer atau sekitar 30 menit. Rute perjalanan melalui Jalan Cipayung Girang, Jalan Bukit Pelangi, Jalan Lodaya, Jalan Gunung Batu, dan berbelok ke kanan masuk ke Jalan Prabowo-Cisadon.

Ada beberapa pintu gerbang akses masuk ke area padepokan dengan penjagaan yang ketat. Akses untuk media berada di gerbang utama padepokan. Prabowo tinggal berdampingan dengan warga sekitar, dan ada tiga pintu gerbang lagi yang harus dilalui setelah gerbang utama untuk sampai ke rumah tinggalnya.

(Hoi/Hoi)

Saksikan video di bawah ini:
Video: Skenario Pengamanan Pembekalan Calon Menteri Prabowo-Gibran

Artikel selanjutnya : Jadi Presiden RI 10 Tahun, 2 Proyek Mangkrak Ini Tak Dilanjut Jokowi