Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Menjadikan Indonesia Sebagai Pemimpin di ASEAN

by -28 Views
Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Menjadikan Indonesia Sebagai Pemimpin di ASEAN

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri berkunjung ke rumah dari presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo bisa memimpin Indonesia dan membuat Indonesia menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

Hal itu disampaikan saat Salim berkunjung ke rumah Prabowo di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) sore.

Salim menekankan pentingnya kerja sama seluruh komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang berdampak di Indonesia.

“Mengingat situasi dunia yang tidak menentu, semuanya membuat kita semakin bersatu, contoh seperti yang terjadi di Rusia, Ukraina, bahkan inisiatif Israel di Palestina, semuanya membuat kita harus bersatu dan berpikir bagaimana negara besar ini menghadapi situasi tersebut, karena dampaknya pasti dirasakan,” ujar Salim.

Salim menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara besar dengan sumber daya alam yang melimpah harus menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

“Sebagai negara besar secara wilayah dan jumlah penduduk, serta sumber daya alam, kita ingin negara kita menjadi pemimpin di kawasan, saya melihat Prabowo Subianto mampu menjadi pemimpin, pemimpin di kawasan ini,” tambah Salim.

“Jika itu terwujud, saya yakin negara yang kita cintai bersama tidak akan melupakan Palestina. Mereka juga berhak untuk merdeka. Seperti saat kita merdeka, mereka adalah yang pertama memberikan dukungan dan mengakui kemerdekaan Indonesia,” lanjutnya.

Salim bahkan menyiapkan pantun khusus untuk Prabowo sebagai ungkapan hubungan baik yang sudah terjalin dengan baik antara Prabowo dan Partai Gerindra sejak lama.

“Hubungan PKS dengan Bapak Prabowo Subianto adalah hubungan yang sangat panjang dan dalam, serta hubungan batin yang sangat dalam sekali,” ucapnya.

Sebagai penutup, Salim menyampaikan pantun, “Tanpa kapal pinisi, bagaimana kita bisa menjelajahi dunia. Tanpa berkoalisi, bagaimana kita bisa majukan bangsa,” tutup Salim.

Source link