Prabowo Subianto Menilai Kondisi IKN Positif: Saya Penuh Optimisme, Ahli akan Dilibatkan

by -49 Views
Prabowo Subianto Menilai Kondisi IKN Positif: Saya Penuh Optimisme, Ahli akan Dilibatkan

IKN – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih 2024-2029 menyatakan bahwa kondisi dan suasana Ibu Kota Nusantara terlihat sangat baik dan ia optimis untuk bisa segera rampung.

Hal tersebut disampaikan Prabowo setelah menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

“Ya, saya rasa kita semua merasakan bahwa suasana seperti ini baik, dan tadi malam. Jadi, pembangunan ini berjalan dan harus terus dipercepat jika memungkinkan,” ujar Prabowo.

Meskipun membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan proyek Ibu Kota Nusantara, Prabowo yakin dan optimis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN akan dapat berfungsi.

“Tentunya nanti para pakar harus dilibatkan dengan segala kemampuan kita. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi saya optimis dalam 4-5 tahun IKN sudah akan berfungsi dengan baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo telah beberapa kali menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan Ibu Kota Nusantara sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi.

“Saya sudah beberapa kali menyampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek ini. Presiden Jokowi telah memulai, minimal saya akan melanjutkan dan menyelesaikannya,” jelas Prabowo.

Source link