Prabowo Subianto Shares Heartfelt Moments while Saying Goodbye to the Prime Minister of Papua New Guinea After a Visit to the Ministry of Defense

by -51 Views
Prabowo Subianto Shares Heartfelt Moments while Saying Goodbye to the Prime Minister of Papua New Guinea After a Visit to the Ministry of Defense

Pada hari Senin (15/7), Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto secara pribadi mengantar Perdana Menteri Papua Nugini James Marape ke kendaraannya setelah kunjungan ke Kementerian Pertahanan. Pertemuan tersebut berfokus pada pengembangan ide dan peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Papua Nugini. Prabowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan James ke Kementerian Pertahanan dalam kapasitasnya sebagai kepala negara.

Prabowo mengantar James ke kendaraannya, di mana Perdana Menteri mengungkapkan terima kasih kepada Prabowo, Presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

“Terima kasih, Tuan Presiden terpilih,” kata James, bertukar sapaan dan berjabat tangan dengan Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya terhadap delegasi dan kunjungan James. Ia mengundang James untuk melambaikan tangan di depan media sambil memeluk lengan James dengan penuh kasih sayang.

“Terima kasih,” ucap Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa ada banyak bidang di mana Indonesia dan Papua Nugini dapat melanjutkan kerjasama setelah pertemuan sore tersebut.

“Ada banyak bidang di mana kita dapat terus berkolaborasi. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan kita,” ujar Prabowo.

Ia juga mencatat bahwa filosofi nasional Papua Nugini sangat sejalan dengan Indonesia.

“Tujuan kami adalah untuk mempertahankan hubungan positif. Mereka mematuhi filosofi yang sama dengan kita. Mereka bercita-cita menghormati semua negara dan semua kekuatan. Kami memiliki pandangan yang sama mengenai pentingnya menghormati semua negara. Kami tidak tertarik untuk bergabung dalam blok-blok tertentu,” ungkap Prabowo.

Source link