Misbakhun Dipilih Sebagai Ketua Komisi XI DPR

by -2 Views
Misbakhun Dipilih Sebagai Ketua Komisi XI DPR

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Muhamad Misbakhun terpilih sebagai Ketua Komisi XI DPR RI. Keputusan itu diambil dalam Rapat Komisi XI DPR RI pada Selasa, (22/10/2024).

“Wakil Ketua DPR, Adies Kadir yang memimpin rapat tersebut mengumumkan bahwa Misbakhun terpilih sebagai Ketua dari Fraksi Partai Golkar.

Empat orang lainnya juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Komisi XI, yaitu Dolfie Othniel Frederic Palit dari Fraksi PDIP, Mohammad Haekal dari Fraksi Gerindra, Fauzi H. Amro dari Fraksi Nasdem, dan Muhammad Hanif Dhakiri dari Fraksi PKB.

Komisi XI memiliki ruang lingkup bidang keuangan, perencanaan pembangunan nasional, moneter, dan sektor jasa keuangan. Mitra kerja Komisi XI antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Sekretariat Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), dan BUMN (PMN dan Privatisasi).

Ini adalah tautan berita lengkapnya: [Video: DPR Tentukan Komisi Setelah Kementerian Terbentuk](https://cnbcindonesia.com/news/20241017172436-8-580613/video-dpr-tentukan-komisi-setelah-kementerian-terbentuk)