Senyum Manis Para Pemimpin Negara di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

by -4 Views
Senyum Manis Para Pemimpin Negara di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran




Jakarta, CNBC Indonesia – Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI ramai dihadiri para pemimpin, perwakilan, maupun utusan dari berbagai negara.

Para tamu tersebut terpantau telah tiba di Gedung DPR/MPR sejak sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah perwakilan dari negara-negara sahabat dan strategis di panggung geopolitik global seperti Amerika Serikat, Rusia, Arab Saudi, China, Prancis, Kanada, Jepang, dan Jerman tampak hadir.

Negara-negara tetangga pun turut hadir, seperti Filipina yang diwakili langsung oleh Presiden Ferdinand Marcos Jr., Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong, hingga Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam.




Sejumlah delegasi negara saat menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)Sejumlah delegasi negara saat menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyebut sekitar 33 kepala negara akan hadir pelantikan Prabowo-Gibran.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 pada hari ini, 20 Oktober 2024. Acara pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB dan turut dihadiri sejumlah kepala negara dan utusan khusus negara.

Acara pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar dalam sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, kompleks parlemen (MPR/DPR/DPD RI), Senayan, Jakarta.

Pelantikan ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

(luc/luc)

Saksikan video di bawah ini:

Hari Ini Gladi Bersih Pelantikan Presiden, Prabowo-Gibran Hadir?




Next Article



Gibran Jawab Kabar Anggaran Makan Bergizi Gratis Jadi Rp7.500/Porsi