Prabowo Subianto’s Last DPR Meeting: All Political Factions Present to Offer Prayers

by -20 Views
Prabowo Subianto’s Last DPR Meeting: All Political Factions Present to Offer Prayers

Jakarta – Beberapa momen menarik terjadi selama pertemuan kerja terakhir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan, Jakarta, pada Rabu (25 September).

Ketua Komisi I, Meutya Hafid, yang memimpin pertemuan tersebut, mencatat bahwa sesi ini melihat tingkat kehadiran tertinggi dalam beberapa bulan terakhir bagi komisi tersebut.

“Semua fraksi hadir hari ini, dengan 40 anggota hadir secara fisik. Ini mungkin jumlah tertinggi dalam tiga bulan terakhir atau bahkan enam bulan terakhir, dan mungkin kehadiran tertinggi dalam setahun terakhir,” ujar Meutya.

Selain sambutan hangat dari semua fraksi, Prabowo menerima kejutan dari salah satu anggota Komisi I. Nurul Arifin, perwakilan dari fraksi Partai Golkar, memberikan dia sebuah buket bunga matahari setelah setiap fraksi memberikan pernyataan akhir mereka mengenai Rancangan Perjanjian Pertahanan dengan India, Brasil, Kamboja, Perancis, dan Uni Emirat Arab.

Selama pertemuan itu, beberapa anggota Komisi I juga menawarkan doa-doa dan ucapan selamat untuk Prabowo, yang akan dilantik sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Salah satu doa disampaikan oleh Nurul Arifin, yang menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan kepemimpinan Prabowo.

“Kamu adalah orang yang tepat untuk memimpin bangsa ini saat ini. Kami bangga dan mendoakan kesuksesanmu dalam melaksanakan tugasmu sebagai Presiden Indonesia,” katanya.

Sentimen serupa juga dibagikan oleh Rizki Aulia Rahman Natakusumah dari fraksi Partai Demokrat dan Muhammad Arwani Thomafi dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Keduanya menyatakan dukungan penuh mereka untuk administrasi Prabowo-Gibran yang akan datang.

“Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkahi kita semua dan memberkahi Bapak Prabowo Subianto dengan kesuksesan dalam memimpin pemerintah di masa depan,” kata Rizki.

“Kepada Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto, presiden terpilih, Partai Persatuan Pembangunan siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam membangun Indonesia,” tambah Arwani. (RR)

Source link