Luhut Bocorkan Prabowo Subianto Membuat Jokowi Terharu saat Paripurna Terakhir di IKN

by -26 Views
Luhut Bocorkan Prabowo Subianto Membuat Jokowi Terharu saat Paripurna Terakhir di IKN

IKN – Menteri Pertahanan RI dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menyentuh hati Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Jumat (13/9).

Momen tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Luhut menceritakan bahwa saat Prabowo mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI ke-7 dalam 10 tahun terakhir, kami semua memberikan tepuk tangan, sementara Jokowi terharu. Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Jokowi dan rekan-rekan menteri atas bantuannya selama ini,” kata Luhut.

Selama masa transisi kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo, Prabowo mengatakan bahwa ia akan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Jokowi, termasuk progres pembangunan Ibu Kota Nusantara, Gedung DPR/MPR, dan Gedung TNI/Polri.

“Presiden terpilih Prabowo akan melanjutkan pembangunan Gedung DPR/MPR, MA, dan TNI/Polri. Para ASN akan dipindahkan ke asrama baru, semua sudah hampir selesai,” jelas Luhut.

Selama proses transisi pemerintahan, Prabowo menegaskan tidak ada pihak yang boleh merusak hubungan yang erat antara Jokowi dan Prabowo.

“Prabowo tidak ingin ada yang merusak hubungan antara Jokowi dan Prabowo. Negara sudah maju, semua solid dan tidak perlu dipertanyakan. Menurut saya, itu sangat tepat,” ujar Luhut. (RR)

Source link