Jeje Wiradinata Ditunjuk Menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -27 Views
Jeje Wiradinata Ditunjuk Menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024

DAILY PANGANDARAN – Teka-teki siapa yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jabar 2024 akhirnya terungkap. PDIP memutuskan untuk mengusung kadernya sendiri, yaitu Ono Surono dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurut pantauan detikJabar, Ono yang juga merupakan ketua DPD PDIP Jabar datang ke kantor KPU Jabar dengan didampingi oleh sejumlah kader. Kedatangannya terjadi pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.27 WIB.

Dalam sambutannya di KPU, PDIP secara resmi mengusung Ono yang didampingi oleh Jeje Wiradinata untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Terlihat bahwa PDIP sedang berusaha mengejar batas waktu sehingga Abdy datang terlebih dahulu dan disambut oleh KPU Jabar.

Hingga saat ini, pukul 23.36 WIB, proses penyerahan berkas belum dapat dilakukan karena PDIP masih menunggu kehadiran Jeje Wiradinata. Ono datang dengan membawa sejumlah partisipan dari PDIP yang mengenakan seragam berwarna merah terang di tengah kegelapan malam. Mereka didampingi oleh elite partai pengusungnya dan massa partisipan yang membawa bendera PDIP ukuran jumbo.

Sementara itu, Sekretaris Pribadi Bupati Pangandaran, Andi, membenarkan adanya panggilan langsung dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono, pada malam ini.

“Iya, benar bahwa saya akan menjadi Cawagub yang mendampingi Pak Ono,” jawabnya singkat pada Kamis (29/8/2024).

Source link