11 Parpol Mendukung Ujang-Dadang Menuju Pilkada 2024

by -40 Views
11 Parpol Mendukung Ujang-Dadang Menuju Pilkada 2024

Pasangan bakal Calon Bupati Ujang Endin Indrawan dan Bakal Calon Wakil Bupati Dadang Solihat telah mendapatkan dukungan dari 11 partai politik di Pangandaran. Mereka baru saja menerima rekomendasi resmi dari Gerindra.

Ujang-Dadang menerima berkas B1.KWK di DPD Gerindra Jawa Barat pada Senin (26/8/2024) kemarin. Mereka berdua pergi ke Bandung untuk menerima berkas tersebut.

Selain dari Gerindra, partai politik pendukung utama mereka adalah PKB dan PKS. Ada juga dukungan dari parpol non parlemen seperti Hanura, Nasdem, PKN, Partai Ummat, Partai Garuda, PBB, Gelora, dan PSI.

Pasangan ini dikenal dengan koalisi Bangkit Maju dan Sejahtera. Mereka rencananya akan mendaftar ke KPU Pangandaran pada hari terakhir pendaftaran, yaitu 29 Agustus 2024.

PKB mengusulkan pendaftaran dilakukan pada 29 Agustus, namun mereka akan mendengarkan keinginan mitra koalisi dan calon kandidat lainnya. Terkait dengan Golkar yang akan mengusung paslonnya sendiri, koalisi ini menghormati keputusan tersebut.

Nama pasangan Ujang dan Dadang masih sedang dipertimbangkan, ada usulan untuk menggunakan nama Hudang (Bangun) atau H. Ujang Endin dan H. Dadang Solihat.

Source link