Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto Tinjau Kemajuan Pembangunan IKN Pada Hari Senin Pagi

by -44 Views
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto Tinjau Kemajuan Pembangunan IKN Pada Hari Senin Pagi

Memulai aktivitas di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Senin pagi, 12 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengevaluasi progres pembangunan IKN secara langsung. Mereka berjalan bersama untuk melihat infrastruktur yang sedang dibangun dan berhenti sejenak di area Grande untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai perkembangan proyek tersebut.

Dari area tersebut, keduanya tampak mengevaluasi pembangunan Istana Negara, area sumbu kebangsaan, hingga bangunan kementerian koordinator. Presiden Jokowi memberikan tanggapan positif mengenai progres pembangunan IKN dan menyatakan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai dengan harapan.

“Udara sejuk, udara bersih sesuai dengan apa yang kita impikan bahwa kita menginginkan sebuah ibu kota yang hijau, baik dari segi energi, kendaraan listrik, lingkungan, udara, semuanya, sudah baik,” ujar Presiden dalam keterangannya setelah peninjauan.

Sama dengan itu, Menteri Pertahanan Prabowo juga merasakan hal yang sama. Prabowo merasa suasana di IKN sangat baik dan optimis bahwa pembangunan IKN akan berjalan lancar.

“Saya rasa kita semua merasakan suasana yang baik, baik dari malam sebelumnya, jadi pembangunan ini berjalan dan harus terus kita percepat jika memungkinkan, namun tentu saja dengan melibatkan semua pakar dan kemampuan kita. Saya optimis, saya melihat bahwa semuanya akan baik,” ucap Menteri Pertahanan Prabowo.

Terkait kelanjutan pembangunan IKN, Menteri Pertahanan Prabowo juga menyatakan bahwa pemerintahannya akan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunannya. Meskipun butuh waktu, Prabowo yakin bahwa pembangunan IKN akan selesai tepat waktu.

“Kita tidak harus terburu-buru, namun saya optimis bahwa dalam 4-5 tahun, proyek ini akan berfungsi dengan baik. Saya bukan ahli teknik, namun saya melihat potensinya, saya yakin dalam 5-6 tahun akan berhasil, selesai,” ungkap Prabowo.

Sumber: Senin Pagi, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Tinjau Progres Pembangunan IKN

Source link