Semua Menteri Jokowi Berkumpul di IKN untuk Persiapan Sidang Kabinet Perdana

by -38 Views
Semua Menteri Jokowi Berkumpul di IKN untuk Persiapan Sidang Kabinet Perdana

Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju telah tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak Minggu (11/8/2024). Mereka berkumpul menjelang sidang kabinet pertama yang akan digelar besok, Senin, 12 Agustus 2024.

Hal ini terlihat dari postingan akun Instagram Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Sesampainya di IKN, ia mengunggah foto dirinya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono; Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Danis Sumadilaga; dan Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti.

Mereka berfoto dengan Latar belakang Istana Negara dan Istana Garuda.

“Baru saja tiba di Sumbu Kebangsaan IKN. Di bawah sinar bulan sabit di atas langit. Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN…” tulisnya dalam akun @smindrawati.

Selain Sri Mulyani dan Basuki, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sudah hadir di IKN.

“Besok, kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Jokowi,” ujar AHY, seperti dikutip detikNews.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi menteri pertama yang tiba. Disusul oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, AHY, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kedatangan para menteri disambut langsung Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).