Polda Metro Jaya Melakukan Mutasi dan Promosi Sebanyak 839 Personel

by -42 Views
Polda Metro Jaya Melakukan Mutasi dan Promosi Sebanyak 839 Personel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto, melakukan mutasi, rotasi, dan promosi terhadap 839 personel, yang terdiri atas perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), bintara, serta pegawai negeri sipil (PNS) Polri di lingkungan Polda Metro Jaya.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/271/VIII/KEP/2024 dan ST/272/VIII/KEP/2024 yang ditandatangani Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Langgeng Purnomo, pada Jumat (9/8), tercantum sejumlah perwira yang terkena mutasi dan rotasi.

“TR tersebut dalam rangka ‘tour of duty’ dan penyegaran organisasi untuk melayani serta melindungi masyarakat,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, dikutip dari ANTARA.

Beberapa perubahan posisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya antara lain adalah Kepala Subdirektorat Registrasi dan Identifikasi (Regident) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat Ajun Komisaris Besar Polisi Arief Kurniawan, kini digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Reza Arfian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro, diangkat ke jabatan baru sebagai Penyidik Madya 6 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Posisi yang ditinggalkannya digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Gogo Galesung, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat 3 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dhimas Prasetyo, dipindahkan ke jabatan baru sebagai Kepala Siaga 1 Bagian Pengendalian Operasional Polda Metro Jaya. Posisi ini kini diisi oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyu Sulistyo.