Serangan Israel di Kompleks Sekolah Gaza Menewaskan 17 Orang

by -66 Views
Serangan Israel di Kompleks Sekolah Gaza Menewaskan 17 Orang

Pasukan Israel telah mengebom sekolah yang menampung pengungsi Palestina di lingkungan Sheikh Radwan, Kota Gaza pada Sabtu (3/8/2024) waktu setempat. Dilansir dari Al Jazeera, Minggu (4/8/2024), serangan tersebut telah menewaskan setidaknya 17 orang dan melukai 60 lainnya, dengan sebagian besar korban adalah anak-anak.

Militer Israel telah mengonfirmasi serangan tersebut dengan alasan mengincar pusat komando dan kendali Hamas yang berada di dalam kompleks sekolah tersebut. Mereka menyatakan bahwa kompleks tersebut digunakan oleh militan Hamas untuk memproduksi senjata dan sebagai tempat persembunyian bagi teroris Hamas. Militer Israel juga telah menyatakan bahwa Hamas menggunakan fasilitas sipil sebagai pusat komando dan kendali atau untuk menyembunyikan komandan dan militan mereka, namun tuduhan tersebut dibantah oleh kelompok Palestina tersebut.

Diperkirakan bahwa setidaknya 39.550 orang telah tewas dan 91.280 lainnya luka-luka dalam perang Israel di Gaza, dengan 1.139 orang tewas di Israel selama serangan yang dipimpin oleh Hamas pada 7 Oktober dan lebih dari 200 orang ditawan.

## (mkh/mkh)