Gerindra Mendukung Pasangan Riza Patria-Marshel Widianto dalam Pilkada Tangsel

by -66 Views
Gerindra Mendukung Pasangan Riza Patria-Marshel Widianto dalam Pilkada Tangsel

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra secara resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi kabar mengenai poster Riza-Marshel dengan tagline AM:PM yang berarti ‘Ariza Marshel Pasti Menang’.

“Gerindra akan mendukung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Tangsel,” kata Dasco seperti dilansir oleh CNN Indonesia pada Sabtu (6/7/2024).

Dasco menilai bahwa alasan pemilihan Riza dan Marshel sebagai pasangan dalam Pilkada Tangsel adalah untuk memenuhi harapan masyarakat akan kemajuan.

“Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang menginginkan kemajuan,” kata Dasco.

Riza sendiri adalah mantan Wakil Gubernur Jakarta yang menggantikan Sandiaga Uno dalam mendampingi Anies Baswedan. Dia menjabat dari tahun 2019 hingga 2023. Sementara itu, Marshel adalah seorang komedian yang semakin populer belakangan ini.

Meskipun demikian, Gerindra mengklaim bahwa mereka masih memerlukan mitra koalisi untuk memenuhi persyaratan pencalonan. Berdasarkan jumlah kursi DPRD, Gerindra hanya memiliki 6 kursi. Mereka memerlukan tambahan 4 kursi untuk mendukung pasangan Riza-Marshel.

Diperkirakan, Riza dan Marshel akan bersaing dengan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang didukung oleh Golkar yang memiliki 11 kursi DPRD. Jumlah tersebut memungkinkan Golkar untuk mencalonkan sendiri tanpa perlu berkoalisi.