Ujang Endin Mendapat Dukungan Ketua DPP PAN untuk Pilkada 2024

by -44 Views
Ujang Endin Mendapat Dukungan Ketua DPP PAN untuk Pilkada 2024

DAILY PANGANDARAN – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mendapat respons positif dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pilkada 2024. Hal tersebut langsung disampaikan Ketua DPP PAN Bima Arya.

Dalam safari politiknya ke DPD PAN Pangandaran, mantan walikota Bogor itu memberikan energi positif terhadap Bacabup Ujang.

“Di sini ada aura kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama Cabup UE dan bersama dengan tim Pangandaran,” kata Bima kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Ia mengatakan hal tersebut tentu berpotensi untuk mencapai takdir dan kejayaan PAN di Jabar pada tahun 2008. “Apabila kader PAN daerah juga menang Pilkada, tentu akan berdampak pada kemenangan di Jabar,” ucapnya.

Selain itu, sosok UE dinilai pantas dan layak untuk memimpin Pangandaran untuk periode selanjutnya. “Saya sangat mengenal Pak Wabup ini, dulu pernah bertemu dalam forum kepala daerah, orangnya tenang tapi memiliki kemampuan manuver yang luar biasa sebagai Bacabup,” katanya.

Menurutnya, sosok UE bisa menjadi pertimbangan DPP PAN untuk rekomendasi calon pada Pilkada 2024 nanti.

“Tentu semua akan menyempit pada akhirnya. Penentuannya nantinya berdasarkan elektabilitas yang terkuat, penerimaan yang tertinggi, dan soliditas internal partai. Saya yakin DPP PAN akan memilih secara rasional. Meskipun saat ini DPP PAN telah mengerucutkan rekomendasinya kepada dua nama,” ujarnya.

10 DPC PAN Mendukung Ujang Endin

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi menyatakan bahwa Ujang Endin memperoleh dukungan langsung dari 10 DPC di Kabupaten Pangandaran.

“Semuanya memberikan dukungan dari 10 DPC yang ada. Kami juga telah mendeklarasikan dukungan untuk Ujang Endin. Tidak ada unsur paksaan,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa deklarasi yang dilakukan oleh pengurus merupakan inisiatif dari DPC PAN Pangandaran. “Kami menghargai mekanisme terkait dua nama rekomendasi yang telah diumumkan,” katanya.

“Yang terpenting bagi kami adalah soliditas PAN, dengan adanya Ujang Endin dan Ino. Kami menghormati keputusan tersebut,” tambahnya.

UE Semakin Semangat

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengurus DPD PAN. “Saya mengapresiasi dukungan dari DPD PAN dan pengurus DPC PAN untuk saya,” kata Ujang.

Ia menyebut ini sebagai kekuatan yang berasal dari arus bawah. “Para DPC telah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” katanya.

Tak hanya itu, Ujang juga mendapatkan respons positif dari Ketua DPP PAN Bima Arya terkait pencalonannya sebagai Bacabup Pangandaran.

“Saya juga mendapatkan dukungan dari Bima Arya. Hal ini tentu sangat penting untuk semangat yang lebih besar dalam perjalanan ke depan,” tutupnya.

Source link