PKB dan PKS Mengusulkan Dadang Solihat Sebagai Calon Pilkada 2024

by -43 Views
PKB dan PKS Mengusulkan Dadang Solihat Sebagai Calon Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Partai PKB dan PKS Pangandaran mengusulkan Dadang Solihat sebagai bakal calon bupati Pangandaran (Bacabup). Mantan Kepala Bapenda ini dianggap mendapat rekomendasi dari kedua partai tersebut.

Pertama, Dadang Solihat atau yang biasa disapa Dadang Okta mendapat rekomendasi dari partai DPP PKB dan minggu ini Dadang kembali mendapat rekomendasi dari PKS.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian mengatakan, bahwa Dadang kembali mendapat rekomendasi dari partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Jadi, Dadang Okta mendapatkan dua rekomendasi atau dukungan. Pertama dari PKB dan kedua dari PKS,” kata Otang, Selasa (25/6/2024) sore.

Ini berarti, lanjutnya, dari lima koalisi besar yaitu PKB, PKS, Golkar, PAN, dan Gerindra, dua di antaranya sudah pasti mendukung Dadang Okta.

“Untuk Golkar, itu masih menuju ke Ibu Ade Ruminah. Saat ini tinggal dua partai lagi yaitu Gerindra dan PAN,” katanya.

Meskipun begitu, PAN cenderung ke Ujang Endin Indrawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran.

“Sedangkan di Gerindra, ada dua nama yang muncul yaitu Ketua DPC Gerindra Iwan Ola dan Ujang Endin Indrawan,” ucap Otang.

Sementara itu, Dadang Solihat terus melakukan blusukan ke tengah-tengah masyarakat Desa di Kabupaten Pangandaran.

“Pak Dadang terus blusukan, kami terus mendampingi dan fokus di 5 Kecamatan yaitu Cimerak, Cijulang, Parigi, Cigugur, dan Langkaplancar,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan sosialisasi Dadang Solihat melalui blusukan dapat selesai Minggu depan dan dapat merambah ke wilayah kecamatan lainnya.

“Insyaallah, kita akan fokus ke 5 Kecamatan lainnya pada bulan Juli mendatang. Kami melakukannya secara bertahap, karena waktu yang cukup panjang, artinya kami santai namun tetap tidak lambat,” ucapnya.

Source link