GWK Memeriahkan Malam Penerimaan Delegasi World Water Forum ke-10

by -71 Views
GWK Memeriahkan Malam Penerimaan Delegasi World Water Forum ke-10

Pemerintah Indonesia mengadakan jamuan makan malam untuk para kepala negara dan delegasi di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). Acara tersebut sangat meriah dan dinikmati oleh sekitar 2.300 delegasi negara peserta.

Presiden Joko Widodo menyambut para delegasi dan tamu dengan mengenakan batik cokelat, disertai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengenakan batik hijau. Turut hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

President of The World Water Council, Loic Fauchon, juga hadir dan disambut langsung oleh Jokowi. Para delegasi dan tamu menikmati pertunjukan musik Bali, serta nyanyian dari Tompi dan Teddy Adhitya dengan tarian-tarian modern yang kental dengan budaya Indonesia.

Menu makanan yang disajikan antara lain soto kudus, Belancang Beef Tenderloin, hingga klapertart. Ada juga garangasem ikan untuk menu non-daging dan pepes kembang tahu, binte, buntil daun pepaya, dan buah-buahan tropis untuk vegetarian. Chef Vindex Tengker bertanggung jawab dalam mengolah hidangan tersebut.

Beberapa kepala negara yang hadir di antaranya adalah Perdana Menteri Tajikistan, Presiden Sri Lanka, dan Presiden Fiji. Tamu undangan lainnya termasuk Wakil Perdana Menteri Papua Nugini, Mantan Presiden Hungaria, serta perwakilan dari berbagai negara dan organisasi internasional.

Artikel Selanjutnya: Bahas World Water Forum ke-10, Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas.

(bul/bul)