Warga Kampung Nelayan Jakarta Bersyukur atas Bantuan Rumah Apung dari Prabowo Subianto

by -72 Views
Warga Kampung Nelayan Jakarta Bersyukur atas Bantuan Rumah Apung dari Prabowo Subianto

Jakarta – Warga Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, menyatakan rasa syukur atas bantuan rumah apung dan rumah panggung yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (13/4).

Salah satu ungkapan kebahagiaan tersebut datang dari Iwan Susilo. Ia mengatakan bahwa rumah yang diberikan kepadanya sangat layak dan nyaman.

“Ia Sangat nyaman sekali, rumahnya bagus. Kalau saya, tidak akan bisa membuat rumah seperti ini. Biaya makanan saja tidak ada,” ujar Iwan.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Delina. Ia menyebutkan bahwa bantuan dari Prabowo membuat warga Kampung Nelayan senang.

“Alhamdulillah, senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari Menteri Prabowo untuk warga kami,” kata Delina.

Selain menerima bantuan rumah apung dan rumah panggung, warga Kampung Nelayan juga mendapat bingkisan lebaran berupa peralatan belajar untuk anak-anak.

“Terima kasih, Pak Prabowo,” ujar anak-anak di Kampung Nelayan sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam.

Annisa, salah satu warga, menjelaskan isi bingkisan dari Prabowo tersebut. Ia menyebutkan beberapa barang penunjang sekolah anak seperti kotak pensil, buku, dan kaos kaki.

“Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan, kotak pensil, banyak pokoknya,” jelas Annisa.

Seluruhnya terdapat 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan untuk 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa. Hal ini merupakan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang sering terdampak oleh bencana banjir rob dan abrasi.

Selain itu, penataan ruang terbuka hijau juga dilakukan serta fasilitas umum seperti desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan oleh warga Kampung Nelayan.

Source link