Pidato Biden yang Bela Israel dan Menyindir Iran

by -86 Views
Pidato Biden yang Bela Israel dan Menyindir Iran

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terus menegaskan komitmennya dalam membela Israel yang pada Sabtu malam diserang oleh Iran. Hal ini diungkapkan dalam pidato yang disampaikan pada Sabtu, 13 April 2024.

Biden menyatakan bahwa Washington akan mengambil tindakan untuk mendukung Tel Aviv jika Iran terus melancarkan serangan. Langkah pertahanan telah diambil, termasuk penempatan pesawat dan kapal penghancur rudal balistik di wilayah sekitar Israel.

“Komitmen kami terhadap keamanan Israel dari ancaman Iran dan sekutunya sangat kuat,” kata Biden setelah pertemuan Dewan Keamanan Nasional.

Berikut adalah kutipan lengkap dari pidato Biden:
“Pada awal hari ini, Iran – beserta pasukannya yang beroperasi di Yaman, Suriah, dan Irak – melancarkan serangan udara yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap fasilitas militer di Israel. Saya menyiksa keras serangan-serangan ini.”
“Atas perintah saya, untuk mendukung pertahanan Israel, militer AS telah memindahkan pesawat dan kapal penghancur rudal balistik ke wilayah tersebut selama seminggu terakhir.”
“Dengan bantuan dari personel kami dan keterampilan yang luar biasa, kami membantu Israel menghancurkan hampir semua drone dan rudal yang diluncurkan.”
“Saya baru saja berkomunikasi dengan Perdana Menteri Netanyahu untuk menegaskan kembali komitmen Amerika dalam mendukung keamanan Israel. Saya menyatakan kepada beliau bahwa Israel telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam melawan dan menangkis serangan-serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya – menjadikan pesan yang jelas bagi musuh bahwa mereka tidak dapat secara efektif mengancam keamanan Israel.”

“Besok, saya akan bertemu dengan rekaman-rekan pemimpin G7 untuk berkoordinasi dalam merespons diplomatis bersama terhadap serangan Iran yang melampaui batas. Tim kami akan berkoordinasi dengan mitra di seluruh wilayah.”
“Dan kami akan terus berkomunikasi dengan pimpinan Israel. Meskipun tidak ada serangan terhadap pasukan atau fasilitas kami sampai saat ini, kami akan tetap waspada terhadap segala ancaman dan tidak akan ragu untuk mengambil segala tindakan yang diperlukan dalam melindungi rakyat kami.”

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Serangan Israel Tewaskan Petinggi Iran, Awas Perang Besar!

(ayh/ayh)