Prabowo Menjawab Pertanyaan Tentang Pengganti Sri Mulyani: Masih Butuh Waktu Lama!

by -88 Views
Prabowo Menjawab Pertanyaan Tentang Pengganti Sri Mulyani: Masih Butuh Waktu Lama!

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden terpilih Prabowo Subianto masih enggan untuk memberikan informasi mengenai calon Menteri Keuangan yang akan dia tunjuk dalam pemerintahannya. Dia menyatakan bahwa penunjukan Menkeu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan setelah Prabowo menghadiri open house yang diselenggarakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis malam, (11/4/2024).

“Masih lamaaa,” ujar Prabowo dengan nada setengah berteriak.

Prabowo mengunjungi rumah Airlangga selama 2 jam. Saat keluar, Prabowo mengatakan bahwa kunjungannya hanyalah untuk silaturahmi. Dia menyebut Airlangga sebagai sahabat lamanya, sehingga wajar jika pertemuan berlangsung hingga 120 menit.

“Namanya Lebaran ya kan,” kata Prabowo.

Setelah berbicara, wartawan menanyakan mengenai calon Menteri Keuangan yang akan menggantikan Sri Mulyani. Prabowo yang sedang menuju ke mobilnya menjawab bahwa penunjukan Menkeu masih akan dilakukan dalam waktu yang lama.

“Masih lamaaa,” katanya.

Sebelumnya, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran telah mulai membahas susunan kabinet pemerintahannya ke depan. Proses penyusunan kabinet dimulai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan pasangan ini sebagai pemenang dalam Pemilihan Pilpres 2024.

Informasi yang didapat dari sejumlah sumber menyebutkan bahwa ada 4 nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi Menteri Keuangan. Nama-nama ini disiapkan untuk menggantikan Sri Mulyani yang kemungkinan besar tidak akan menjabat di posisi yang sama di masa pemerintahan Prabowo-Gibran.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Gibran Temui Prabowo Malam ini, Bakal Bahas Kementerian Makan Gratis

(dce/dce)