Apa Arti Seriusnya Pengusaha Membicarakan Ini dengan Prabowo dan Gibran?

by -89 Views
Apa Arti Seriusnya Pengusaha Membicarakan Ini dengan Prabowo dan Gibran?

Jakarta, CNBC Indonesia – Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka telah diumumkan sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 oleh KPU. Kalangan dunia usaha meminta pemimpin negara yang baru bisa menciptakan kondisi kondusif dan kepastian hukum dalam berwirausaha.

“Aprobi mendukung apapun, yang penting aturan yang dikeluarkan lebih aman bagi kami para investor. Jangan sampai regulasi yang ada diinterpretasikan berbeda-beda oleh setiap orang,” kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) Ernest Gunawan kepada CNBC Indonesia, Jumat (22/3/2024).

Hal tersebut tidak lepas dari tersangkutnya beberapa bos perusahaan kelapa sawit dalam jerat hukum korupsi minyak goreng. Padahal pengusaha mengklaim telah mengikuti aturan yang berlaku namun justru terjerat karena ada perbedaan tafsir tersebut.

Selain Prabowo, harapan juga diberikan kepada wakil presiden terpilih Gibran. Agar pelaku usaha tak terjerat dalam kasus hukum serupa, regulasi yang lahir harus lebih jelas dan tidak tumpang tindih.

“Mas Gibran masih muda, kreatif, lebih inovatif dengan pemikiran, wapres masih muda, berharap ke depan mengubah aturan-aturan yang akan ditetapkan nanti baik bagi para pengusaha yang tidak sampai dapat diinterpretasi beda,” sebut Ernest.

Selain kepastian hukum, dunia usaha juga berharap pimpinan negara yang akan datang bisa lebih agresif dalam menggarap komoditas ini. Ernest mengakui yakin karena saat debat Cawapres, Gibran sudah bertekad melanjutkan program yang ada.

“Dengan terpilihnya 02 Prabowo-Gibran, saat acara debat memang pencetus dari 3 Paslon, Mas Gibran yang bilang akan melanjutkan biodiesel,” sebut Ernest.

Pada debat Cawapres sebelumnya, Impor Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah berhasil ditekan dengan adanya biodiesel B35 dan B40.

“Sekarang sudah terbukti dengan adanya B35 dan B40 ini sudah mampu menurunkan impor minyak kita, meningkatkan nilai tambah produksi sawit dalam negeri dan juga ramah lingkungan, sekali lagi tantangannya di sini adalah mencari titik keseimbangan, kita ingin menggenjot hilirisasi, tetapi kita juga wajib menjaga kelestarian lingkungan” Ungkap Gibran dalam Debat Cawapres, Minggu (21/1/2024).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Waduh! Prabowo Ternyata Takut Disuntik

(hoi/hoi)