Insiden Terbaru Boeing: Pesawat Mendarat Darurat Akibat Ban Meledak

by -94 Views
Insiden Terbaru Boeing: Pesawat Mendarat Darurat Akibat Ban Meledak

Pesawat terbang buatan raksasa Amerika Serikat (AS) Boeing mengalami insiden baru. Kali ini, pesawat maskapai American Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara Los Angeles, AS, pada Rabu waktu setempat.

Pesawat Boeing 777 tersebut mengalami masalah mekanis yang membuat pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat. Pesawat berusia 23 tahun ini lepas landas dari Dallas Fort Worth, Texas.

Menurut keterangan dari Airfleets Aviation, pesawat dapat mendarat dengan kekuatannya sendiri dan penumpang turun secara normal. Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan bahwa ban pesawat meledak saat lepas landas.

Kejadian ini menambah catatan buruk dari Boeing setelah beberapa insiden yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Insiden-insiden tersebut melukai penumpang dan sejumlah orang, seperti insiden yang terjadi pada armada Boeing 787-9 milik maskapai Chili, LATAM, yang mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Sydney, Australia, menuju Auckland, Selandia Baru.

Insiden lainnya melibatkan ban yang jatuh dari Boeing 777-200 milik United Airlines di Bandara San Francisco, serta kebakaran mesin Boeing 737 milik United Airlines di Houston, Texas. Beberapa insiden lainnya juga melibatkan pesawat Boeing yang mengalami masalah teknis dan menyebabkan kerusakan pada pesawat maupun kecelakaan kecil.

Boeing harus segera mengatasi masalah-masalah ini dan memastikan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama. Semua pihak, termasuk regulator penerbangan, harus bersikap tegas dan melakukan investigasi menyeluruh terkait insiden-insiden yang terjadi.