Berbondong-bondong Orang Berbelanja di Little Bangkok, Ini Keseruannya

by -106 Views
Berbondong-bondong Orang Berbelanja di Little Bangkok, Ini Keseruannya

Sejak diresmikan pada 15 Januari 2024 kemarin, pusat perbelanjaan Little Bangkok yang terletak di Lantai 1 Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat disebut-sebut selalu padat pengunjung setiap harinya. Menurut Building Manager Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA-JMTA) Petterson Sitindaon, pengunjung Little Bangkok setiap harinya selalu padat, terlepas itu hari kerja maupun akhir pekan sekalipun. Pemandangan yang jarang terlihat sejak pandemi Covid-19. Membawa angin segar dan membuat Pasar Tanah Abang kembali bergairah.

“Mau cuaca hujan atau panas, setiap hari, Senin-Sabtu ramai padat. Senin, Kamis, dan Sabtu memang lebih padat daripada hari Selasa, Rabu, dan Jumat. Tapi di Selasa, Rabu, dan Jumat juga padat,” lanjutnya.

Dia berharap kepadatan pengunjung menular ke seluruh blok Pusat Perbelanjaan yang ada di Tanah Abang. “Karena, akses ke Little Bangkok harus melalui pasar-pasar yang ada di Tanah Abang. Jadi ini seperti cabai rawit, rawitnya kecil yaitu Little Bangkok, tapi pedas nya menyebar kemana-mana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Petterson mengungkapkan pihaknya ada rencana membuka jam operasional Little Bangkok sampai dengan hari Minggu, atau buka setiap hari. Namun, saat ini pihaknya masih menggodok rencana tersebut, yang mana saat ini jam buka operasional PGMTA dan Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) hanya Senin-Sabtu pukul 07.00-16.00 WIB.

“PMTA dan jembatannya (JMTA) selama ini memang tutup di hari Minggu. Tapi khusus Little Bangkok kita ada rencana, sedang kita godok dengan matang, ada rencana Minggu buka. Rencananya nanti setelah Pilpres,” ungkap dia.

Petterson mengaku optimis, dengan hadirnya Little Bangkok bisa menarik kembali pengunjung Tanah Abang yang sempat sepi, serta memberikan dampak positif kepada area pusat perbelanjaan lain di sekitarnya.

“Kita optimis dan kita inovasi terus. Nanti juga akan ada inovasi-inovasi yang lain, tapi untuk Little Bangkok ini kita sangat serius, harapannya ini bisa menjadikan kembali Tanah Abang ramai, bukan hanya PGMTA, tapi Tanah Abang secara umum,” pungkasnya.