Bersama Saya, Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, Berjuang Bersama

by -98 Views
Bersama Saya, Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, Berjuang Bersama

Saya mengenal Suryo Prabowo sejak kami masih taruna. Dia lulusan AKABRI tahun 1976, jadi berada 2 tahun di bawah saya. Dia Adhi Makayasa tahun 1976. Dia sangat cerdas, militan, dan patriotik. Orang tuanya adalah seorang angkatan ’45, seorang Kolonel Angkatan Darat.

Mungkin karena kecerdasannya, dia sering tidak disukai oleh atasannya. Dia mungkin terlalu dinamis atau terlalu kreatif, sehingga sering tidak dimengerti oleh senior atau atasannya.

Namun, dari sejak letnan, kapten, mayor, dia terus berada di daerah operasi. Sampai dengan jadi Brigjen, sebagai Wakil Gubernur di Timor Timur, sebagai Wadanrem Timor Timur, dia selalu ada di lapangan di saat-saat genting. Dia merupakan perwira tinggi terakhir dari TNI yang meninggalkan Timor Timur. Dia membawa bendera merah putih yang terakhir diturunkan di daerah Timor Timur.

Sifat cerdasnya sering disalahartikan sebagai keminteran dan keinginan untuk mengajari orang lain. Padahal itu hanya didorong oleh keinginan untuk memperbaiki organisasi dan kondisi.

Sumber: https://prabowosubianto.com/berjuang-sama-saya-letnan-jenderal-tni-purn-johannes-suryo-prabowo/

Source link