Aturan Terbaru Terkait Pembayaran Vaksin Covid-19 pada Tahun 2024

by -100 Views
Aturan Terbaru Terkait Pembayaran Vaksin Covid-19 pada Tahun 2024

Pemerintah menerapkan program vaksinasi Covid-19 berbayar pada tahun 2024. Bagi masyarakat yang termasuk kelompok rentan dan berisiko tinggi, vaksinasi Covid-19 masih akan digratiskan. Kelompok berisiko termasuk lansia dengan komorbid, dewasa muda berkomorbid terutama obesitas, dan masyarakat dengan gangguan kekebalan tubuh seperti penyandang HIV.

Kepala Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bagi kelompok rentan dan berisiko akan digratiskan mulai 1 Januari 2024 sebagai bagian dari program imunisasi nasional. Sementara vaksin untuk masyarakat umum akan menjadi pilihan dan dilakukan secara mandiri.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati menyatakan bahwa penerapan aturan vaksinasi Covid-19 tidak boleh menambah beban masyarakat terutama terkait harga dan waktu pelaksanaan. DPR RI juga meminta Kementerian Kesehatan memastikan aturan ini tidak mengurangi minat masyarakat untuk melakukan vaksin.详细信息请查看 Profit, CNBC Indonesia (Kamis, 04/01/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini