Prabowo Disambut Antusias Ribuan Warga saat Meresmikan 9 Titik Bantuan Sumber Air di Sukabumi

by -103 Views
Prabowo Disambut Antusias Ribuan Warga saat Meresmikan 9 Titik Bantuan Sumber Air di Sukabumi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan sembilan titik bantuan sumber air bersih di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (30/12). Dalam acara tersebut, Prabowo tiba di Desa Karanganyar dengan mengenakan setelan berwarna krem dan disambut antusias oleh ribuan warga yang telah berkumpul sejak pagi.

Para warga, dari orang tua hingga anak-anak, dengan lantang menyerukan nama Prabowo dan berdesakan untuk bersalaman serta mengabadikan momen tersebut. Prabowo bahkan sempat menggendong seorang anak yang dibawa oleh ibunya. Dalam sambutannya, Prabowo mengingatkan agar sumber air dimanfaatkan dengan baik dan tidak dibuang sia-sia karena air merupakan unsur strategis nasional yang harus dijaga.

Ada kesembilan titik bantuan sumber air bersih yang tersebar di beberapa desa di Sukabumi, di antaranya Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, serta Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih. Bantuan ini merupakan bagian dari penelitian dan pengabdian masyarakat yang digagas oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Total 110 titik bantuan sumber air sudah diresmikan di seluruh wilayah Indonesia. (SENOPATI)

Source link: https://prabowosubianto.com/resmikan-9-titik-bantuan-sumber-air-di-sukabumi-prabowo-disambut-antusias-ribuan-warga/