Prabowo Blusukan ke Penjaringan Utara untuk Menyerap Aspirasi Warga Setelah Pulang Kerja

by -225 Views
Prabowo Blusukan ke Penjaringan Utara untuk Menyerap Aspirasi Warga Setelah Pulang Kerja

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, melakukan kunjungan ke warga di Penjaringan Utara, Jakarta Utara pada Jumat (22/12). Kunjungan tersebut dilakukan setelah dia bertugas di kantor Kementerian Pertahanan sejak pagi.

Salah satu tempat yang dikunjungi Prabowo adalah Kampung Empang. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengenakan baju safari krem dan topi biru sambil berjalan-jalan di antara rumah warga dan mengetuk pintu untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Kampung Empang adalah wilayah yang rentan banjir saat hujan melanda ibukota. Wilayah ini sering tergenang banjir air laut atau rob sehingga pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah menawarkan untuk memindahkan warga ke rumah susun, namun warga lebih memilih tinggal di sana.

Seorang warga yang rumahnya didatangi oleh Prabowo mengatakan, “Calon presiden kita ini tahun depan.” Prabowo pun bertanya kepada warga tersebut tentang dampak banjir di wilayahnya.

Selama kunjungan, Prabowo bertanya kepada seorang warga apakah air bisa masuk ke dalam rumahnya. Warga tersebut menjawab bahwa air bisa masuk dan tidak akan surut. Prabowo kemudian menawarkan bantuannya agar bangunan bisa ditinggikan untuk mengatasi masalah banjir. Warga tersebut menyambut baik tawaran tersebut.

Prabowo juga menghabiskan waktu bersama warga sekitar, termasuk ibu dan anak-anak, dengan mengabulkan permintaan foto bersama mereka.