Unjuk Rasa Mahasiswa UMP di Patung Kuda, TransJakarta Mengalihkan Dua Rutenya

by -105 Views
Unjuk Rasa Mahasiswa UMP di Patung Kuda, TransJakarta Mengalihkan Dua Rutenya

TransJakarta, operator layanan transportasi Jakarta, melakukan penyesuaian pada dua rute layanannya akibat adanya demonstrasi terkait penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2024 di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

“Kedua rute yang mengalami penyesuaian adalah Pulogadung – Rawa Buaya (2A) dan PGC – Juanda (5C),” kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Wibowo menyatakan bahwa penyesuaian layanan dilakukan untuk menghindari gangguan pada mobilitas warga yang menggunakan rute-rute tersebut akibat unjuk rasa.

Dalam penyesuaian rute 2A, seperti Pulogadung – Rawa Buaya (2A) ke arah Rawa Buaya, jalur Pulogadung tetap normal hingga Senen – Kwitang – Gambir 1 – Istiqlal – Juanda – Pecenongan – lampu merah Harmoni-lurus Halte Petojo – normal hingga Rawa Buaya. Halte yang tidak dilalui adalah Halte Monas dan Halte Balai Kota.

Sementara itu, arah Pulogadung melalui Pejambon – Kwitang, dan seterusnya normal menuju Pulogadung. Halte yang tidak dilalui adalah Halte Monas, Halte Balai Kota, dan Halte Gambir 2.

Selanjutnya TransJakarta juga melakukan penyesuaian pada rute 5C, yaitu PGC – Juanda menuju Juanda dengan rute PGC – Pal Putih – Kwitang – Patung Tugu Tani – lurus ke Gambir 1 – Istiqlal – Juanda. Halte yang tidak dilewati adalah Halte Balaikota.

Di sisi lain, arah PGC dengan rute Juanda – Pecenongan – keluar jalur – belok kiri – Jalan Veteran – Merdeka Utara – Monas – putar balik di Patung Kuda – Monas – PGC. Halte yang tidak dilewati adalah Halte Balai Kota.