Ini Daftar Eks Jenderal yang Mendukung Prabowo-Gibran

by -124 Views
Ini Daftar Eks Jenderal yang Mendukung Prabowo-Gibran

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari sejumlah partai besar dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Partai Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Garuda, dan PSI adalah beberapa di antaranya.

Selain dukungan dari partai besar, Prabowo Gibran juga didukung oleh beberapa jenderal purnawirawan mantan Kapolri. Tiga mantan Kapolri yang mendukung Prabowo-Gibran adalah Jenderal Polisi (Purn) Sutarman, Jenderal Polisi (Purn) Sutanto, dan Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis.

“Terima kasih kepada tokoh-tokoh nasional, senior-senior yang hadir, ada Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Imam Sufaat. Tiga mantan kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, Idham Azis, Jenderal Polisi Sutanto,” ucap Prabowo di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Selain 3 mantan Kapolri, beberapa mantan perwira tinggi Polri juga mendukung Prabowo-Gibran. Mereka adalah mantan Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, mantan Kabaharkam Komjen (Purn) Condro Kirono, dan mantan Sestama Lemhannas Komjen (Purn) M Iriawan.

Selain itu, nama-nama terkenal lainnya yang mendukung Prabowo-Gibran adalah mantan Jenderal TNI Wiranto, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Marsekal Udara (Purn) Imam Sufaat.

Tak hanya mendapat dukungan dari tokoh militer, pasangan Prabowo-Gibran juga didukung oleh tokoh agama terkenal di Indonesia. Di antaranya adalah Muhammad Luthfi bin Yahya dan Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah.

“Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang. Pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, penuh perdamaian kita akan bertanding dengan gagasan bertanding dengan visi bertanding dengan program,” jelas Prabowo.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pendukung Prabowo-Gibran Penuhi Indonesia Arena GBK